Macam Macam Dompet Wanita Serta Tas Yang Populer

Macam Macam Dompet Wanita Serta Tas Yang Populer

Dalam industri fashion ada macam macam dompet wanita serta tas yang memang didesain sesuai kebutuhan kaum hawa. Hal ini sesuai dengan pepatah bahwa selama masih ada wanita, masih akan ada produk yang dapat dijual.

Sebab, seorang wanita jarang yang hanya memiliki satu macam dompet atau tas saja. Kebanyakan pasti ingin memiliki beberapa agar sesuai dengan baju yang akan dikenakan serta acara yang akan didatangi. Maka dari itulah para desainer berlomba menciptakan model terbaru agar para wanita tertarik untuk menggunakannya.

Macam Macam Dompet Wanita di Pasaran

1. Coin Wallet

Coin Wallet

Sama seperti namanya, coin wallet ditujukan untuk menyimpan koin atau recehan. Desain utama dari jenis dompet ini adalah adanya satu kantong utama. Walaupun bernama dompet koin, tetapi tidak jarang orang-orang menggunakan jenis dompet ini untuk menyimpan benda lain, lipstik misalnya.

Bentuk yang digunakan untuk dompet koin juga bermacam-macam, mulai dari bentuk bundar, kotak segitiga hingga bentuk yang menyerupai karakter tertentu. Selain itu, bahan yang digunakan juga bervariasi, mulai dari jelly, kain hingga kulit.

2. Bifold Wallet

Dompet Bifold rilmen

Penamaan dompet ini juga sesuai dengan penampilan fisiknya yaitu memiliki dua sisi yang dilipat. Jenis dompet ini memang unisex, jadi dapat digunakan baik untuk pria maupun wanita. Tentu yang membedakannya adalah masalah desain serta warna yang digunakan.

Dua sisi dompet ini umumnya terdapat slot-slot yang berfungsi untuk menyimpan kartu atau benda lain yang berbentuk persegi. Selain itu, ada pula tempat khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan uang maupun ponsel. 

Pada desain lainnya, ada pula kompartemen khusus yang disediakan untuk menyimpan koin. Hal ini dilakukan agar bentuk dompet tidak berubah karena tumpukan koin yang diletakkan di tempat yang tidak seharusnya. 

3. Flap Wallet

Flap Wallet

Macam macam dompet wanita yang selanjutnya adalah flap wallet. Jenis ini adalah dompet yang paling banyak dimiliki wanita. Hal ini dikarenakan flap wallet memiliki banyak ruang sehingga cocok untuk menyimpan banyak barang-barang kecil. Tentu ini sesuai dengan kebutuhan para wanita.

Bentuk dari dompet ini adalah persegi, bukan persegi panjang dan dapat dilipat. Karena lipatan dengan banyak ruang tersebut, ketebalan dompet ini memang cukup kompak. Flap wallet hanya memiliki satu ruang utama dengan resleting. Sisanya adalah ruang-ruang kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan kartu, foto, uang logam dan lain sebagainya.

4. Wristlet

Wristlet

Penggunaan dompet ini memang dikalungkan di bagian pergelangan tangan, maka dari itulah namanya adalah wristlet. Bagi Anda yang menyukai dompet yang memiliki banyak slot dengan minimal dua kompartemen utama dengan resleting, maka wristlet bisa menjadi pilihan.

Selain dapat dikalungkan di pergelangan tangan, umumnya jenis dompet ini juga memiliki satu tali panjang. Dengan demikian, Anda dapat memfungsikannya sebagai tas selempang. Bukan hanya uang, Anda juga dapat menyimpan ponsel ke dalam wristlet. 

5. Korean Wallet

Korean Wallet

Sebenarnya, jenis dompet ini sama dengan dompet yang sudah disebutkan di atas. Hanya saja, penggunaan jenis dompet ini populer di Korea Selatan sana, lewat drama yang kerap dipertontonkan. Maka dari itu, dompet ini disebut dengan nama Korean Wallet. 

Umumnya jenis dompet ini menggunakan jenis wristlet ataupun bifold. Hal yang membedakan adalah adanya tali panjang dengan warna-warna soft yang membuat penampilan dompet korea ini menjadi lebih menarik.

Macam Macam Tas Wanita Yang Populer

1. Clutch

Clutch

Jenis tas ini berbentuk layaknya pouch tapi lebih ramping. Ukuran clutch juga bervariasi, namun kebanyakan tidak memiliki ukuran yang besar dengan hanya satu kantong utama. Jenis tas ini lebih sering dibawa ke pesta, karena hanya dapat menampung lebih sedikit barang. Selain itu, umumnya clutch memang didesain secara mewah. Maka dari itulah clutch paling cocok dibawa ke acara formal dan pesta yang meriah. 

2. Pouch

Pouch Maria

Tas jenis ini hanya memiliki satu kompartemen utama yang dilengkapi dengan resleting. Bentuk dari dompet ini bisa berupa persegi, persegi panjang maupun bulat. Penggunaan dompet ini biasanya adalah untuk menyimpan alat kecantikan.

3. Baguette Bag

Produk Kerajinan Kulit Tas Kulit

Jika dilihat, fisik dari baguette bag ini memang serupa dengan wristlet maupun clutch. Hal yang membedakan adalah pada jenis tas ini terdapat tali multifungsi. Ketika disejajarkan tingginya maka dapat digunakan sebagai tas bahu, sedangkan jika dipanjangkan satu sisi saja bisa digunakan sebagai tas bahu atau selempang. Baguette Bag juga lebih besar dari wristlet maupun clutch.

4. Hobo Bag

Herlindy Putih

Banyak orang yang seringkali salah membedakan antara hobo bag dengan tote bag hanya karena keduanya dipakai dengan cara disampirkan ke bahu. Padahal keduanya berbeda. Perbedaan tersebut terletak pada bentuknya. Hobo bag memiliki bentuk setengah lingkaran dengan ukuran yang besar namun tidak sebesar tote bag. Dengan demikian, tas ini dapat digunakan untuk memuat banyak barang 

Tali pada hobo bag tersambung langsung ke badan tas, tidak seperti tote bag yang dijahit ke badan tas. Selain itu, ukuran tali pada hobo bag juga lebih besar dari tote bag. Maka tas jenis ini lebih cocok digunakan untuk memuat benda yang berat.

5. Tote Bag

Tote Bag

Seperti yang diungkapkan di atas, tote bag memiliki cara pemakaian yang sama dengan hobo bag. Hanya saja tote bag memiliki ukuran yang lebih besar dengan bentuk persegi panjang. Umumnya tote bag juga memakai bahan yang lebih tipis dibandingkan hobo, seperti kanvas, nilon, plastik hingga kulit.

Berbeda dengan hobo bag yang lebih banyak menggunakan tampilan yang polos, tote bag lebih bervariasi. Dari kartun hingga lukisan wajah bisa disematkan ke badan tas sehingga membuat tote bag lebih menarik.

6. Messenger Bag

Messenger Bag

Ide awal dari pembuatan tas ini adalah tas milik tukang pos jaman dahulu yang berbentuk persegi dengan banyak kantong. Maka dari itulah tas ini dinamakan dengan messenger bag. Tas ini berukuran besar dengan bahan yang kuat sehingga cocok bagi Anda yang gemar membawa banyak barang ketika bepergian.

7. Satchel Bag

Satchel Bag

Tas jenis ini hampir mirip dengan messenger bag, hanya saja satchel bag memiliki tutup yang menutupi sebagian dari badan tas. Dahulu, jenis tas ini lebih banyak digunakan oleh para pelajar. Namun sekarang banyak wanita dewasa yang menggunakannya karena desain yang beragam serta warna yang mencolok.

8. Ransel

Ransel

Siapa yang tidak tahu dengan jenis tas punggung seperti ini? Tas seperti ini memang cocok digunakan untuk acara santai atau bepergian karena dapat memuat sangat banyak barang. Desain dan bahan tas punggung pun sekarang juga bermacam-macam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan adanya macam macam dompet wanita serta tas yang ada di pasaran, Anda tidak perlu lagi bingung memilih. Bahkan keberagaman tersebut juga termasuk desain, bahan hingga harga. Untuk menemukan dompet serta tas semacam ini juga tidak sulit, Anda bisa mendapatkannya di website darikulit.com. Selain Dompet dan Tas, Darikulit juga menjual aneka kerajinan kulit lainnya seperti Sandal, Sepatu, dll. Anda juga bisa membelinya melalui channel penjualan kami seperti Instagram, Shopee, Lazada, Tokopedia dan BukaLapak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments